You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kawasan Taman Gorontalo Selalu Bersih Berkat Laporan Warga Via Qlue
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Banyak Perbaikan Fasilitas Usai Melapor ke Qlue

Warga Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara sangat mengapresiasi adanya laporan via aplikasi Qlue. Salah satu buktinya, Taman Lalu Lintas Gorontalo, di RW 01, Kelurahan Sungai Bambu yang sudah tertata.

Sebelum adanya aplikasi qlue, taman tersebut boleh dibilang tidak terawat. Sebab, banyak sampah berserakan di dalam taman

Pantuan Beritajakarta.com, kondisi serupa juga terdapat di saluran air Jalan Grontalo I dan II. Saluran yang lebarnya hampir satu meter, terlihat bersih dari sampah hingga membuat air di dalam saluran terlihat bening.

Gunawan (47) warga RT 02/01, Kelurahan Sungai Bambu mengatakan, dirinya kerap melaporkan masalah kerusakan taman melalui aplikasi Qlue.

Warga Apresiasi Kecepatan Respons Pengaduan di Qlue

Laporan yang Ia sampaikan di Qlue langsung direspon oleh aparat kelurahan dengan langsung mengirim petugas. Baik itu petugas PPSU, PHL Pertamanan dan Pemakaman dan PHL Kebersihan untuk menindak lanjuti setiap laporan dengan langsung membenahinya.

“Sebelum adanya aplikasi Qlue, taman tersebut boleh dibilang tidak terawat. Sebab, banyak sampah berserakan di dalam taman dan keberadaan pohon serta rumput tidak terawat. Begitu juga dengan saluran air yang mengelilingi taman selalu dipenuhi sampah dan dedaunan,” ujar Gunawan, Selasa (31/5).

Hal senada juga diutarakan Hadi Sunyoto (50) warga RT 04/05, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja. Keberadaan Jalan Lagoa Terusan yang ramai dilintasi kendaraan, dua bulan lalu banyak yang rusak. Berkat laporan warga via Qlue, yang minta segera ditambal,  kini belasan titik lubang yang rusak sudah ditambal dengan adukan semen oleh petugas PPSU.

"Dua bulan lalu sepanjang jalan tersebut banyak titik lubang. Tapi, setelah sering dilaporkan warga melalui aplikasi Qlue, jalan yang berlubang akhirnya ditutup dengan adukan semen oleh PPSU kelurahan hingga saat ini jalan jadi mulus,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1244 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1178 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito